SINOPSIS KILLING THEM SOFTLY (2006)

killing them softly

Sinopsis Killing Them Softly (2012)

Killing Them Softly merupakan adaptasi dari sebuah novel terkenal berjudul Cogan’s Trade yang dirilis pada tahun 1974.  Film ini mengisahkan tentang sekelompok penjahat amatir yang ingin merampok perjudian ilegal. Tempat judi tersebut berada di sebuah daerah yang dikuasai oleh Mob.

Hal tersebut akhirnya membuat Mob menginginkan untuk membalas perlakuan dari beberapa perampok tadi dengan menggunakan pembunuh bayaran. Salah satu pembunuh bayaran tersebut ialah Jackie Cogan. Dalam film ini kamu akan disuguhkan aksi kejar-kejaran super seru dari pembunuh dan perampok itu. Tak heran jika film ini mendapat respon yang sangat positif dari pertama kali ditayangkan.

Film yang diadaptasi berdasarkan novel tahun 1974 berjudul Cogan’s Trade karya pengarang George V. Higgins ini bercerita tentang kisah penegak hukum profesional Jackie Cogan ( Bradd Pitt) yang disewa mafioso bernama Driver (Richard Jenkins) untuk menyelidiki pencurian yang terjadi selama permainan poker. 

Pencurian tersebut dilakukan oleh tiga penjahat kecil-kecilan yang berpikir bahwa ketiganya pintar merampok permainan kartu yang dilindungi oleh Mob dan bisa menyebabkan ekonomi kriminal lokal runtuh. Bermula dengan Johnny Amato (Vincent Curatola) yang berencana merampok permainan poker Mafia Selama krisis keuangan Amerika dan kampanye pemilihan presiden tahun 2008. 

Dia pun mengajak mantan rekan bisnisnya Frankie (ScottMcNarry) dan seorang bernama Russell (Ben Mendelsohn), ekspatriat Australia yang kecanduan heroin yang mencuri anjing trah untuk mendapatkan uang. Ketiganya memutuskan untuk menargetkan permainan yang dijalankan oleh Markie Trattman (Ray Liotta), yang diketahui sebelumnya telah mengatur pekerjaan orang dalam dengan membayar dua orang untuk merampok game poker ilegal miliknya. 

Johnny pun mengatakan pada Markie jika dirinya akan menjadi tersangka atas kasus ini, dan Mafia akan membuatnya terbunuh tanpa menyelidiki lebih lanjut. Sementara Frankie dan Russell, tetap melakukan perampokan dan pergi dengan uang itu. Apakah Cogan berhasil menyelidiki semua kasus yang dimintakan kepadanya? Film yang disutradarai oleh Andrew Dominik ini rilis perdana 22 Mei 2012 dan masuk Festival Film Cannes 2012, sementara di AS sendiri rilis pada 30 November 2012.