SINOPSIS MURDER MYSTERY 2019

Murder Mystery Trailer

Murder Mysteri, Komedi Klise yang Menghibur

Film Murder Mystery menceritakan tentang Nick Spitz (Adam Sandler) yang sudah 15 tahun menikah yang berusaha memanjakan istrinya yaitu Audrey Spitz (Jennifer Aniston). Mungkin Nick tak pernah peka, namun ia sangat menyangi istrinya tersebut. Salah satunya adalah dengan membuat lelucon-lelucon yang justru membuat istrinya kesal.

Saking kesalnya, rencana liburan ke Eropa yang jadi janji pernikahan mereka berdua disyukuri dengan khidmat oleh Audrey. Perjalanan panjang yang sangat diinginkan Audrey, namun belum tentu dinikmati oleh Nick. Sampai pada satu momen, mereka berkenalan dengan bangsawan Inggris Charles Cavendish (Luke Evans).

Sang bangsawan mengajak pasangan ini untuk berlibur dengan Yacht mereka memutari laut di Eropa. Sayang, niat Nick dan Audrey yang ingin menikmati hidup mereka kemudian berubah menjadi kelam. Keduanya dituduh melakukan pembunuhan terencana terhadap salah satu anggota keluarga Charles.

Tak hanya sekali, Adurey dan Nick kemudian dituduh melakukan pembunuhan terencana. Motifnya adalah uang, karena mereka hanyalah pasangan yang kere dan kemudian berharap mendapatkan liburan maksimal. Satu pertanyaan yang tersisa, benarkan Nick dan Audrey yang melakukan pembunuhan terencana ini?

Benarkan lelucon-lelucon santai yang terbiasa terjadi dalam hidup mereka bisa membuka tabir pembunuhan terencana ini? Film Murder Mystery sedang tayang di Netflix. Buat kamu yang sedang membutuhkan hiburan segar dengan lelucon-lelucon Adam Sandler dan gaya panik khas Jennifer Aniston, film ini bisa jadi pilihan.

Sekali lagi, film ini tidak tayang di bioskop, namun hanya di layanan streaming Netflix.

Komedi Santai Yang Menghibur

Mendengar nama Adam Sandler dan Jennifer Aniston, maka memori yang terbawa adalah film-film dengan adegan-adegan komedi yang klise. Gaya Adam Sandler yang seperti orang malas namun ingin semuanya ingin tercapai sesuai dengan keinginannya, plus gayanya Jennifer Aniston yang masih tetap stabil dengan emosi komedinya menjadikan film ini hanyalah sebatas nostalgia.

Bumbu misteri yang di selipkan di dalam film ini hanyalah semacam perabotan. Tak pernah benar-benar digarap serius. Jelas saja, karena film ini lebih menitikberatkan ceritanya yang film komedi.

Jelas saja komedinya pun terasa klise. Komedi sitcom yang terlalu datar. Ya, hampir semua orang sudah mengenal bagaimana Adam Sandler dan Jennifer Aniston berduet dalam satu film. Keduanya bisa terlihat sangat kompak, sekaligus menjadi garing.

Bicara misteri, film ini terlihat biasa saja. Mencoba mengais cerita dari novel-novel misteri atau detektif yang dijadikan landasan berpikir dua karakter utamanya hanyalah biasa. Sayangnya karena memang tidak digarap berdasarkan lelucon, hampir semua orang sudah tahu bagaimana akhir ceritanya.

Adam Sandler dan Jennifer Aniston yang dituduh menjadi pembunuh pun bukan pembunuh aslinya. Hanya saja penonton akan dibuat penasaran dengan pembunuh aslinya tersebut. Satu lagi, plot komedi yang digunakan untuk memecahkan misteri film ini masih terasa garing.

Meskipun masih tergolong klise namun apa yang ditawarkan dari Murder Mysteri sebenarnya dalam taraf memuaskan. Joke-joke receh Adam Sandler masih sangat kuat di film ini. Jadi, tidak ada alasan untuk menonton film Murder Mysteriy. 

Pemeran Murder Mystery

Bukan hanya Adam Sandler dan Jennifer Aniston yang tampil di film ini. Masih ada sederatan nama besar beberapa aktor yang sebenarnya bisa membuat film ini menjadi lebih menarik. Luke Evans (Charles Cavendish) atau Gemma Arterton (Grace Ballard) misalnya. Kedua  artis peran ini sebenarnya sudah punya pengalaman yang luar biasa dalam memainkan sebuah film.

Sayangnya, tak mampu membuat film Murder Mystery menjadi komedi yang benar-benar renyah selain aksen british mereka sendiri. Namun, yang mencuat adalah aktor Dany Boon (Inspector de la Croix) atau John Kani yang pernah berperan sebagai ayah dari King T’Challa alias Black Panther di film ini mampu bermain baik di film ini meskipun hanya sebagai pemeran pembantu. Namun, sekali lagi, jika kamu menginginkan hiburan yang ringan, Murder Mystery masih wajib untuk ditonton.